cara menghilangkan bau badan secara alami

Ampuh! 5 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami!

By Ardi Pandhita

Masalah bau badan emang sering banget jadi problem masyarakat Indonesia. Kita tau lah kalo Indonesia ini negara tropis yang dimana kelembapannya tinggi dan juga punya cuaca yang terbilang panas,  makanya kita suka keringetan dan bau. Banyak cara menghilangkan bau badan secara alami yang mudah kita temui. Tapi terkadang membuat kita sulit menerapkan cara tersebut.

cara menghilangkan bau badan secara alami

Kebanyakan orang pake cara yang praktis seperti pake deodoran atau parfum. Tapi sebenarnya ada juga cara menghilangkan bau badan secara alami seperti minum-minuman khusus atau jaga pola makan.

Kenapa Badan Bisa Bau?

Pastinya karena cuaca Indonesia yang tropis ditambah kegiatan kamu sehari-hari juga. Coba lihat sebanyak apa kamu berkeringat dalam sehari. Kamu lihat juga dimana kamu beraktivitas apakah diluar ruangan atau didalam ruangan.

Biasanya juga terjadi dari makanan. Seperti kamu banyak memakan makanan yang mengandung bawang, berlemak, kacang-kacangan, serta alkohol. Mungkin hal seperti itu dapat kamu kurangi demi mencegah bau badan. Ketika kamu mencegah dengan cara tersebut dapat dibilang kamu sudah menerapkan cara menghilangkan bau badan secara alami.

Terus apa bedanya bau badan dengan bau keringat? ya pastinya serupa tapi tak sama. Kalau kamu berkeringat tapi bau badan ya tandanya kamu bisa memikirkan 2 kemungkinan bisa saja bau badan atau bau keringat. Tapi jika kamu tidak berkeringat tapi masih bau badan. Sudah terjamin 1000% kalau  itu bau badan. Terus bagaimana cara menghilangkan bau badan secara alami?

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Caranya ya simpel aja sih. Namanya juga cara menghilangkan bau badan secara alami. Pastinya kita dapat menghilangkan bau badan dengan cara-cara yang mudah kita jalani, berikut caranya!

1. Kurangi Konsumsi Makanan Tertentu

Kamu harus kurangi konsumsi aneka bawang, seafood, dan susu. Jenis makanan tersebut dapat memicu terjadinya bau badan. Karena asal kalian tahu, bau badan itu berasal  dari pencernaan. Dari Usus, nah ketika usus kamu mencerna dan menyerap sari-sari makanan. Hal itu dikeluarkan melalui bau badan kamu

2. Gunakan Minyak Kelapa

Kok minyak kelapa menjadi cara menghilangkan bau badan secara alami? Bisa dong! Karena minyak kelapa mengandung asam laurat yang dimana mampu membunuh bakteri di tubuh kita. 

3. Gunakan Minyak Lavender

Minyak lavender ampuh juga nih untuk menghambat penumbuhan bakteri di tubuh kita. Minyak lavender ini bisa dipakai seolah kita memakai deodoran. Tapi bedanya ini adalah deodoran secara alami.

4. Teh Hijau

Siapa disini yang pernah minum teh hijau? pernah lah pastinya.  Tapi ternyata teh hijau juga menjadi cara menghilangkan bau badan secara alami loh! karena teh hijau mengandung antioksidan dan asam tanat yang bisa menghilangkan bau badan. Bisa kamu konsumsi tehnya, lalu ampasnya kamu jadikan kompres di ketiak kamu

5. Air Lemon

Tau sih kalo lemon itu asam. Tapi ternyata lemon juga dapat membantu menghilangkan bau badan secara alami loh! Caranya cuma potong lemon menjadi dua bagian lalu kamu jadikan kompres di ketiak. Biarkan hingga kering, dijamin jadi cara ampuh menghilangkan bau badan.

Parfum Penghilang Bau Badan

Onix FWB

cara menghilangkan bau badan secara alami

 

Meski namanya FWB, yang satu ini pasti nggak akan bikin kamu galau. Malah, FWB ini bakal memberi kamu sensasi campuran yang unik. Aromanya yang enak banget dengan kombinasi notes yang sempurna!

  • General Description : Citrus fruity floral with sweet ambery notes
  • Top Note : Bergamot, Lemon, Orange, Apple, Green tea
  • Middle Note : Freesia, White Floral, Amber, Peach, Coconut
  • Bottom Note : Amber, Vetiver, Musk, Vanilla, Cedarwood, Caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Gratitude

cara menghilangkan bau badan secara alami

 

Gratitude itu pas banget dipakai buat fine dining atau date di malam hari. Aromanya yang elegan dan menyenangkan bisa bikin suasana lebih nyaman. Ini salah satu favoritku buat dipakai saat kencan!
  • General Description : Floral Sweet With Musky Ambery & Woody Base
  • Top Note : Green, Fruity, Ozone
  • Middle Note : White Floral, Caramel, Lactone, Violet
  • Bottom Note : Amber, Musk, Vanilla, Sandalwood, Cedarwood
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Mexicola

cara menghilangkan bau badan secara alami

 

Parfum ini memiliki aroma khas musim panas yang cocok banget dipakai di siang hari. Bawa aja ke tempat ngedate di Jakarta yang panas terik, dijamin nggak bakal masalah! Wanginya yang manis tapi segar, tipikal parfum musim panas yang nggak bikin eneg!

  • General description : Sweet fruity floral woody and musk
  • Top notes : Raspberry, apple, pineapple
  • Middle notes : Jasmine, muguet, cyclamen, freesia
  • Based notes : Sandalwood, coconut, musk, tonka, vanilla, caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Kesimpulan

Itulah dia cara menghilangkan bau badan secara alami. Kamu bisa gunain bahan-bahan herbal tersebut selama yang kamu mau, biar badan kamu ga bau lagi. Selain cara  alami, kamu boleh juga nih pake parfum dari Onix. Biar bikin badan kamu tambah wangi. 

Back to blog