Rekomendasi Tempat Bukber

5 Rekomendasi Tempat Bukber Cantik di Jakarta! Murah tapi Mewah

Ardi Pandhita

Gimana kalian yang lagi jalanin puasa? Masih lancar dong puasanya! Tapi sebenernya kurang afdol kalo misalkan di bulan puasa ini, kamu ga ada bukber sama temen kamu. Padahal rekomendasi tempat bukber itu banyak banget loh. Apalagi di Jakarta, mungkin setiap sudut tempat makan bisa tuh dijadiin rekomendasi tempat bukber.

Kenapa sih Bukber itu penting?

Ya, mau gimana lagi. Faktanya emang selama bulan ramadhan bukber itu emang salah satu kegiatan yang paling ditunggu-tunggu. Karena entah kenapa, banyak banget momen-momen kebersamaan tercipta ketika sedang bukber. Terus ditambah banyak banget rekomendasi tempat bukber yang cantik. Jadi banyak orang berbondong-bondong untuk nyari rekomendasi tempat bukber di wilayahnya masing-masing.

Karena bagi anak Gen-Z sekarang nih ya, bukber itu yang paling penting selain kebersamaan udah pasti tempatnya yang instagramable dan aesthetic. Itu udah hukum Gen-Z banget! jadi sebenernya apa aja sih rekomendasi tempat bukber di jakarta? yuk kita intip!

Rekomendasi Tempat Bukber di Jakarta

1. Semaja

Rekomendasi tempat bukber

Nah ini dia rekomendasi tempat bukber yang menurut aku cantik banget! Spot keren dari Ismaya grup di Menteng, tempatnya cozy dan stylish abis. Ada tempat buat ngerokok juga loh di bagian belakang.

Mereka punya masakan Indonesia yang enak banget dan penampilannya juga cakep. Cobain ayam bakar woku, bener-bener top markotop, bumbunya nendang banget. Plus, porsinya besar, bisa buat berbagi sama temen 2-3 orang. Musti coba makan di sini, seru!

Ada juga menu andalan mereka, Rajamangsa, yang artinya makanan raja. Isinya ada sepuluh menu Indonesia keren yang dikasih sentuhan modern tapi tetap autentik. Dari snack kayak Donat Goreng Cakalang, sampai main course macem Blue Mussels Sambal Ganja dan banyak lagi, semuanya maknyus!

2. Javanegra Gourmet Atelier

Rekomendasi Tempat Bukber

Siapa yang pernah kesini? pasti tau banget dong tempat ini dagingnya juara banget! cocok nih buat jadi rekomendasi tempat bukber di jakarta buat kamu! 

Di Javanegra Gourmet Atelier, kamu bisa nikmatin hidangan Spanyol-Mediterania yang kece, semua ciptaan Chef Andrea Peresthu. Lebih dari cuma makan, tempat ini bawa kamu nyemplung ke petualangan kuliner dan budaya. Chef Andrea tuangin semua pengalaman hidupnya ke dalam resep, dari snack tapas sampai makanan berat yang tiap suapannya punya cerita sendiri.

Setiap hidangan di sini ceritanya beda, diinspirasi dari berbagai tempat dan pengalaman Chef Andrea. Dari mulai tapas yang bikin lidah bergoyang, sampai hidangan utama yang bikin perut dan hati senang, semua disajikan dengan penuh cinta.

Javanegra Gourmet Atelier ini bukan hanya tentang makanan enak, tapi tentang merasakan pengalaman makan yang bisa bikin kamu merasa spesial. Tempatnya yang simpel tapi elegan, plus layanan yang ramah, bikin makan di sini jadi lebih dari sekedar makan, tapi juga tentang menikmati cerita dan kehangatan dalam setiap hidangan.

3. Blue Jasmine

Rekomendasi Tempat Bukber

Indonesian dish, tempatnya cozy, harga masih affordable juga, apalagi kalau bukan blue jasmine! kalau ini aku rekomendasiin banget deh jadi rekomendasi tempat bukber di jakarta buat kamu!

Resto Indo ini keren banget, warnanya biru putih yang mewah. Makanannya enak semua, dari appetizer popiah dan bakwan jagung, sampe main course kayak salmon saus laksa yang besar dan segar, cumi telor asin yang gurih banget, dendeng balado yang empuk, sapo tahu seafood, mie goreng, sama tumis bunga pepaya. Semuanya mantap! Trus, kita tutup dengan dark chocolate lava cake yang pahitnya nge-blend sama es krim vanilla, enak banget!

Tempatnya asik buat nongkrong, cocok banget buat bukber atau kumpul-kumpul, cantik dan cocok buat foto-foto. Pelayanannya juga cepat dan ramah. Harga ada yang pas, ada juga yang mahal, tapi overall sih worth it.

4. Kila Kila by Akasya

Rekomendasi Tempat Bukber

Rekomendasi tempat bukber selanjutnya adalah Kila Kila! Kenapa sih aku ini sebagai paling rekomendasi tempat bukber di Jakarta? Karena menu-menu disini jarang kalian temuin rasanya seenak ini dimana-mana.

Kuliner Indonesia terbaik di Kila Kila by Akasya, lokasinya ada di SCBD Senopati, Jakarta Selatan. Tempat ini nyaman banget, kayak lagi di rumah sendiri tapi dengan sentuhan rasa yang modern dan unik. Cocok buat kamu yang lagi cari tempat buat buka puasa bersama.

Ada banyak pilihan makanan enak dan asli Indonesia, seperti Rawon Iga Komplit dan Sate Wagyu Kila Kila yang mewah, sampai pilihan sehat kayak Gado-gado. Jangan lupa tutup makanmu dengan Es Pisang Ijo yang seger. Kila Kila jamin pengalaman bukber kamu bakal puas dan berkesan. 

5. No. 11 (Eleven)

Rekomendasi Tempat Bukber

Wah bener-bener tempat yang oke sih ini! Aku jadiin rekomendasi tempat bukber yang favorit aku nih!

Kalau lo lagi di depan Eleven, lo nggak bakal langsung nemu pintu masuknya. Ada miniatur kedai Jepang dan telepon merah jadul sebagai petunjuk buat masuk. Cukup angkat telepon itu, sebutin password bulanan, dan pintu rahasia langsung kebuka. Kayak adegan di film detektif!

Konsep unik ini, kata Angel dari tim marketing Eleven, dibikin biar pengunjung dapet pengalaman yang beda. Awalnya, Jakarta belum punya restoran dengan konsep seru kayak gini. Jadi, ngunjungin Eleven tuh pasti meninggalkan kesan yang unik.

Dari dalam, restorannya cozy dengan atap yang rendah, pencahayaan yang redup, dan banyak dekorasi kayu. Ide desainnya terinspirasi dari gerbong kereta nomor sebelas, tempat orang-orang biasanya relax sambil makan dan minum. Konsepnya bener-bener luar biasa dan pastinya bikin bukber lo makin seru dan berkesan!

Parfum yang cocok untuk Bukber!

Tadi kan udah aku rekomendasiin tempat bukber di Jakarta, nah sekarang aku mau rekomendasiin juga nih Parfum yang cocok buat bukber. Karena pasti kalian gamau kan kalo misalkan bukber tapi bau badan? Nah ini dia rekomendasi parfum ter-cetar buat bukber!

Onix Rose

Rekomendasi Tempat Bukber - Onix Rose

Aromanya lembut tapi kuat, cocok banget dipakai sepanjang hari untuk bukber. Parfum ini pas buat kamu yang punya kepribadian kuat. Wanginya yang mewah dan ketahanan yang luar biasa bikin kamu percaya diri sepanjang acara!

  • General Description: Sweet oriental floral on a woody, musky and powdery base
  • Top Note: Mandarin, Bergamot, Almond, Lavender, Green
  • Middle Note: Ylang, Jasmine, Sambac, Orris, Cyclamen, Violet
  • Bottom Note: Sandal, Tonka, Vanilla, Musk, Patchouli, Caramel
  • Longevity: 6-10 Jam

Onix Gratitude

Rekomendasi tempat bukber Onix Gratitude

 

Onix Gratitude sangat cocok sebagai parfum andalan setiap hari! Dengan aroma lembut yang tahan lama dan sentuhan vanilla pada base notenya, parfum ini menjadi pilihan ideal untuk aktivitas sehari-hari. Ditambah lagi, performa semprotannya yang impresif!
  • General Description : Floral Sweet With Musky Ambery & Woody Base
  • Top Note : Green, Fruity, Ozone
  • Middle Note : White Floral, Caramel, Lactone, Violet
  • Bottom Note : Amber, Musk, Vanilla, Sandalwood, Cedarwood
  • Longevity: 6-10 Jam

Read More: Cek dulu 5 Fakta Scorpio Hari Ini! Tips jalani hari untuk Scorpio!

Onix Mexicola

Rekomendasi Tempat Bukber onix mexicola

 

Onix Mexicola benar-benar pas buat jadi parfum harian yang tahan lama! Wanginya yang manis cocok banget buat nemenin kamu sehari-hari, apalagi dengan aroma mexicola yang segar itu.

  • General description : Sweet fruity floral woody and musk
  • Top notes : Raspberry, apple, pineapple
  • Middle notes : Jasmine, muguet, cyclamen, freesia
  • Based notes : Sandalwood, coconut, musk, tonka, vanilla, caramel
  • Longevity: 6-10 Jam

Kesimpulan

Nah, itu dia tiga rekomendasi parfum bukber yang awet tahan lamanya! Udah pada kepengen coba belum? Kalau aku sih favoritnya Gratitude! Aromanya seger banget dan vanilla-nya itu loh, duh, enak banget! Selamat berbelanja!

Back to blog