Eau de parfum

Apa itu Eau De Parfum beserta 3 Perbedaan dan Keunggulan

By Ardi Pandhita

Halo, Sobat Onix! Pernah bingung cari tau apa itu eau de parfum dan kenapa ia cocok buat hangout atau pesta? Nah, sebelumnya dari kalian mungkin masih bingung nih cara ngebedain Eau de parfum, Eau de cologne, dan eau de toilette, kalian juga masih bingung kan cari perbedaan eau de parfum dengan yang lainnya. Nah sini Niko kasih tau apa sih itu eau de parfum.  

Eau de parfum - Parfum Onix Fragrance

Tiga Keunggulan Eau de Parfum yang Perlu Kamu Tahu

Eau de parfum memang jadi pilihan favorit bagi banyak orang, terutama karena tiga keunggulan utamanya. Pertama, konsentrasi aroma yang lebih tinggi membuat eau de parfum memiliki keharuman yang lebih intens dan menonjol.

Kedua, eau de parfum tahan lama, cocok untuk kamu yang aktif dan butuh aroma yang bisa bertahan sepanjang hari. Ketiga, eau de parfum seringkali memiliki komposisi aroma yang lebih kompleks dan kaya, memberikan pengalaman wewangian yang lebih mendalam dan memuaskan.

  • Keharuman yang Lebih Intens: Eau de parfum memiliki konsentrasi aroma yang lebih tinggi, memberikan aroma yang lebih kaya dan menonjol.
  • Ketahanan Aroma yang Lebih Lama: Dengan konsentrasi yang lebih tinggi, eau de parfum mampu bertahan lebih lama, cocok untuk aktivitas sehari-hari maupun acara khusus.
  • Komposisi Aroma yang Lebih Kompleks: Eau de parfum sering memiliki komposisi aroma yang lebih kompleks, memberikan pengalaman wewangian yang lebih mendalam dan berlapis.

Read More: Top 3 Parfum Wanita Bikin Cowok Meleleh!

Memahami Perbedaan: Eau de Parfum vs Jenis Wewangian Lainnya

Eau de parfum - Parfum Onix FWB

Mengenal perbedaan antara eau de parfum dengan jenis wewangian lain seperti eau de toilette dan cologne penting untuk memilih aroma yang tepat. Eau de parfum memiliki konsentrasi aroma yang lebih tinggi dibandingkan eau de toilette, membuatnya lebih tahan lama dan intens.

Sementara itu, cologne memiliki konsentrasi aroma yang paling rendah, cocok untuk aroma yang lebih ringan dan segar. Memilih jenis wewangian yang tepat bukan hanya soal preferensi aroma, tapi juga bagaimana cara kita ingin aroma tersebut hadir dalam aktivitas sehari-hari kita.

  • Konsentrasi Aroma: Eau de parfum memiliki konsentrasi aroma yang lebih tinggi dibandingkan eau de toilette dan cologne, memberikan keharuman yang lebih tahan lama dan intens.
  • Ketahanan Aroma: Eau de parfum bertahan lebih lama daripada eau de toilette dan cologne, menjadikannya pilihan yang lebih baik untuk acara yang memerlukan aroma tahan lama.
  • Pengalaman Wewangian: Eau de parfum menawarkan pengalaman wewangian yang lebih kaya dan mendalam, sementara eau de toilette dan cologne lebih ringan dan segar, cocok untuk penggunaan sehari-hari atau di cuaca hangat.

Read More: Cek dulu 5 Fakta Scorpio Hari Ini! Tips jalani hari untuk Scorpio!

Kelebihan dan Kekurangan Eau de Parfum

Eau de parfum, dengan konsentrasi aroma yang lebih tinggi dibandingkan eau de toilette, menawarkan keharuman yang lebih intens dan tahan lama. Ini cocok untuk kamu yang aktif dan butuh parfum yang bisa diandalkan sepanjang hari.

Namun, eau de parfum juga bisa terasa terlalu kuat bagi beberapa orang, terutama jika digunakan dalam jumlah banyak. Penting untuk menemukan keseimbangan yang tepat agar aroma parfum tidak overpowering.

Bingung Pilih Eau de Parfum yang Cocok?

Di dunia yang penuh pilihan, memilih eau de parfum yang pas buat acara spesial atau sehari-hari bisa jadi tantangan. Kamu mungkin pengen aroma yang bisa tahan lama dan menonjolkan karakter, tapi bingung harus mulai dari mana.

Apalagi, dengan banyaknya pilihan di pasaran, dari yang wangi floral sampai yang musky, membuat kamu makin pusing. Belum lagi, harus memikirkan parfum yang cocok untuk berbagai suasana, dari casual hangout sampai party malam yang seru.

Read More: 3 Parfum Pria Terbaik, Tahan Lama Bisa 10 Jam!

Kenapa Harus Pilih Parfum Onix?

Onix, dengan tagline #BoostYourDay, hadir sebagai jawaban untuk kamu yang cari eau de parfum berkualitas. Dengan aroma yang dirancang khusus untuk anak muda, Onix menawarkan keharuman yang tahan lama dan bisa menemani aktivitas kamu sepanjang hari.

  • Aroma yang Sesuai Karakter: Setiap varian Onix dirancang untuk mewakili berbagai karakter anak muda, dari yang ceria sampai yang misterius.
  • Tahan Lama: Diformulasikan untuk bertahan lama, Onix memastikan kamu tetap wangi dari pagi sampai malam.
  • Desain Botol yang Stylish: Tidak hanya isinya, tapi botol Onix juga didesain dengan gaya yang colorful dan modern, cocok untuk kamu yang high-class.

Onix Scorpio

Eau De Parfum - Onix Scorpio

Onix Scorpio adalah pilihan tepat untuk kamu yang cari eau de parfum dengan aroma yang unik dan menarik. Dengan kemasan yang praktis, parfum ini mudah dibawa kemana saja, siap untuk #BoostYourDay kamu.

  • Top notesPink Pepper, Orange Blossom
  • Middle notesJasmine, Coffee
  • Based notesVanilla, Patchouli, Cedarwood
  • Longevity: 6-10 Jam

Onix Gratitude

Eau De Parfum - Onix Gratitude

 

Definisi parfum yang punya wangi bener-bener bikin temen kalian bakal noleh dan bikin ambience yang baik disekitar, Onix Gratitude cocok banget untuk kamu yang pengen semerbak tapi tetep kalem ala cowok softboy.
  • General Description : Floral Sweet With Musky Ambery & Woody Base
  • Top Note : Green, Fruity, Ozone
  • Middle Note : White Floral, Caramel, Lactone, Violet
  • Bottom Note : Amber, Musk, Vanilla, Sandalwood, Cedarwood
  • Longevity: 6-10 Jam

    Onix Jack

    Eau De Parfum - Onix Jack

    Onix jack ini literally favoritnya kaum hawa, karena SPL-nya bener-bener andalan, ditambah aromanya yang sopan banget! apalagi aromanya ga ilang-ilang dan cocok juga loh untuk cewek! dijamin wangi ini beda banget dari yang lain. Parfum ini juga Couple-nya parfum Rose nih! Kalian bisa beli bundling Jack & Rose juga loh!

    • General Description: Sweet oriental floral on a woody, musky and powdery base
    • Top Note: Mandarin, Bergamot, Almond, Lavender, Green
    • Middle Note: Ylang, Jasmine, Sambac, Orris, Cyclamen, Violet
    • Bottom Note: Sandal, Tonka, Vanilla, Musk, Patchouli, Caramel
    • Longevity: 6-10 Jam

    Kesimpulan

    Jadi, buat kamu yang cari eau de parfum yang bisa menemani hari-hari penuh aktivitas dengan gaya, Onix adalah jawabannya. Dengan aroma yang tahan lama dan desain yang stylish, Onix bukan hanya parfum, tapi juga bagian dari identitas kamu yang unik dan berwarna.

    FAQs:

    Q: Berapa lama aroma Onix bertahan? A: Onix dirancang untuk tahan lama, bisa bertahan dari pagi sampai malam.
    Q: Apakah Onix cocok untuk semua jenis kulit? A: Ya, Onix dibuat dengan formula yang aman dan cocok untuk semua jenis kulit.
    Q: Bagaimana cara memilih varian Onix yang tepat untuk saya? A: Pilihlah berdasarkan karakter aroma yang kamu suka dan sesuai dengan kepribadianmu.

    Back to blog