Penyebab bau ketiak

Hindari 3 Hal Penyebab Bau Ketiak ini dijamin Wangi Seharian!

By Ardi Pandhita

Capek gak sih dikatain orang "kok kamu bau ketek?" pasti rasanya langsung ngedown kan kalo ditanya begitu, kalau kamu ditanya kayak gitu better kamu langsung cari penyebab bau ketiak. Tapi bingung kan apa sih semua penyebab bau ketiak itu, kamu mungkin udah pake deodoran tapi masih bau. Udah rajin mandi tapi masih aja bau ketek. 

Hal kayak gitu emang harus dicari lebih dalam sih penyebab bau ketiak. Sekarang kita breakdown yuk satu-satu apa aja sih penyebab bau ketiak wajib kamu ketahui!

Penyebab Bau Ketiak yang Jarang Orang Tahu

  1. Keringat Berlebihan 

    Sebagai pecinta aktivitas outdoor pasti kamu sering banget keringetan. Hal tersebutlah yang juga jadi pemicu penyebab bau ketiak. Terlebih lagi kalau kamu suka beraktivitas di cuaca yang panas. Nah makin ngocor deh tuh keringetnya
  2. Salah Pilih Pakaian

    Sebenernya sih bukan salah atau ngganya dalam memilih pakaian. Tapi lebih kearah apakah cocok pakaian yang kamu gunakan terhadap kondisi cuaca dihari kamu memakai pakaian tersebut. Contohnya saat siang-siang dalam kondisi panas dan kamu beraktivitas di outdoor tapi kamu pakai pakaian berbahan Fleece atau corduroy. Hal itu juga menjadi pemicu penyebab bau ketiak. Apalagi kalau baju yang kamu kenakan itu ketat, nah makin bau ketek deh.
  3. Konsumsi Makanan atau Minuman

    Emang ngaruh ya bau badan sama makanan? Ya pasti ngaruh lah! Makanya ada istilah bau bawang kan. Penyebab bau ketiak dari konsumsi itu bisa dari Bawang, Asparagus, Keju dan Alkohol. Jadi kamu harus batasin tuh makanan yang bisa bikin ketek kamu bau.

Solusi Biar ga Bau Ketek!

Apa sih solusinya? Banyak banget solusinya. Nih coba kita breakdown satu-satu penyebab bau ketek biar kamu ga bau lagi

  1. Pake Baju yang Longgar

    Wajib hukumnya pake baju longgar biar ketek kalian kalo basah tuh ga nempel dibaju yang ketat. 
  2. Cukur Bulu Ketek

    Absen sini yang keteknya udah kek hutan amazon! udah lebet bulunya, terus basah lagi.  ya pasti makin numpuk lah baunya. Nah jadi cukur deh ye abis ini.
  3. Pilih Makanan yang Bener

    Nah siapa yang masih suka jajan sembarangan. Itu juga jadi penyebab bau ketiak. Makanya makanan itu ngaruh banget. Karena bau badan itu dipengaruhi sama usus kalian. Apa yang kamu konsumsi itulah bau badan yang keluar.

Parfum yang bisa ngilangin bau ketek

Sudah saatnya kita masuk ke solusi ampuh buat nutupin bau ketek. Parfum itu bisa membantu kamu untuk nutupin bau badan alias bau ketek. nah ini dia parfum yang bisa ngilangin penyebab bau ketiak.

 

Onix Rose

Penyebab Bau Ketiak

Onix Rose itu pas banget buat kalian yang suka gaya elegan. Wanginya itu lho, bikin kerasa kayak lagi dinner di resto super mewah. Cocok banget nih buat kalian yang mau kelihatan stylish dan berbeda di tiap acara istimewa!

  • General Description: Sweet oriental floral on a woody, musky and powdery base
  • Top Note: Mandarin, Bergamot, Almond, Lavender, Green
  • Middle Note: Ylang, Jasmine, Sambac, Orris, Cyclamen, Violet
  • Bottom Note: Sandal, Tonka, Vanilla, Musk, Patchouli, Caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Gratitude

Penyebab Bau Ketiak

 

Onix Gratitude, nih parfum unisex yang aroma vanillanya nyaman banget dan tahan lama. Bayangin deh, kayak lagi santai di gunung, sambil nyeruput es vanilla, plus pemandangan laut yang keren banget di depan. Pakai ini, pasti banyak yang kepo dan tanya-tanya soal parfum kamu!
  • General Description : Floral Sweet With Musky Ambery & Woody Base
  • Top Note : Green, Fruity, Ozone
  • Middle Note : White Floral, Caramel, Lactone, Violet
  • Bottom Note : Amber, Musk, Vanilla, Sandalwood, Cedarwood
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix FWB

Penyebab Bau Ketiak

 

Onix FWB, Parfum unisex ini mantap banget, jago banget ngusir bau badan pake aroma yang segar dan manis. Rasanya tuh kayak lagi santai-santai di taman bunga, sambil ngemil es jeruk yang menyegarkan. Plus, parfum ini gak bikin mual dan wanginya tahan lama banget, sampe 12 jam loh. Cocok banget dipake mulai dari waktu olahraga sampe waktu chill!

  • General Description: Citrus fruity floral with sweet ambery notes
  • Top Note: Bergamot, Lemon, Orange, Apple, Green tea
  • Middle Note: Freesia, White Floral, Amber, Peach, Coconut
  • Bottom Note: Amber, Vetiver, Musk, Vanilla, Cedarwood, Caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Mexicola

Penyebab Bau Ketiak

 

Onix Mexicola Parfum ini bener-bener bisa bawa suasana pantai ke mana-mana! Aromanya yang manis dan segar bikin lo kayak lagi leyeh-leyeh di pantai, menikmati sunset sambil minum kelapa muda. Plus, wanginya awet banget, tahan sampai 12 jam. Jadi, parfum ini cocok banget dipakai dari mulai olahraga sampai ke pesta!

  • General description : Sweet fruity floral woody and musk
  • Top notes : Raspberry, apple, pineapple
  • Middle notes : Jasmine, muguet, cyclamen, freesia
  • Based notes : Sandalwood, coconut, musk, tonka, vanilla, caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Senoparty

Penyebab Bau Ketiak

 

Onix Senoparty, rfum ini menghadirkan kombinasi oud dan saffron yang memberikan aroma mewah banget, berasa terus-terusan di tengah pesta! Setiap kali semprot, langsung bawa suasana party yang seru. Plus, wanginya yang tahan lama, sampai 12 jam, membuatnya cocok banget untuk dipakai di berbagai kesempatan, dari hangout santai sampai makan malam yang elegan.

  • General description : Floral, herbal, caramelic, ambery
  • Top notes : Saffron, fir, bergamot, nagarmotha
  • Middle notes : Oud, white floral, tageta
  • Based notes : Amber, musk, caramel cedar, moss
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Jack

Penyebab Bau Ketiak

Onix Jack, parfum ini bawa vibe kayu dan kulit yang super keren. Orang-orang suka banget sama wanginya yang klasik dan maskulin, rasanya kayak lagi hangout di pesta mewah ala Great Gatsby. Cocok banget nih buat dipakai sehari-hari, bisa nambahin kesan mewah dan kece ke gaya lo!!

  • General Description: Sweet oriental floral on a woody, musky and powdery base
  • Top Note: Mandarin, Bergamot, Almond, Lavender, Green
  • Middle Note: Ylang, Jasmine, Sambac, Orris, Cyclamen, Violet
  • Bottom Note: Sandal, Tonka, Vanilla, Musk, Patchouli, Caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Scorpio

Penyebab Bau Ketiak

Onix Scorpio Nih, parfum yang bukan cuma enak wanginya, tapi juga punya twist aroma kopi yang unik banget. Campuran jasmine dan vanilla-nya itu kayak ngasih vibe santai di kafe. Aroma spesial ini cocok banget buat lo yang pengen tampil beda dan bikin semua orang penasaran sama wangi khas lo!

  • Top notesPink Pepper, Orange Blossom
  • Middle notesJasmine, Coffee
  • Based notesVanilla, Patchouli, Cedarwood
  • Longevity: 8-12 Jam

Kesimpulan

Itu dia sebab dan solusi penyebab bau ketiak. Kalau kalian udah pada paham semua. Coba deh ikutin tips dari Onix. Semua tips untuk ngilangin bau ketek dijamin ampuh.

Back to blog