Penyebab bau mulut

Bahaya! ini 5 Penyebab Bau Mulut yang Harus Kamu Hindari

By Ardi Pandhita

Penyebab Bau Mulut dan Cara Mengatasinya

Halo, Iconix! Apakah kamu pernah merasa tidak percaya diri karena bau mulut? Atau bingung mencari cara yang efektif untuk mengatasinya? Tenang, kamu tidak sendirian. Banyak orang yang mengalami masalah yang sama. Nah, di artikel ini kita akan membahas tentang Penyebab Bau Mulut dan bagaimana cara mengatasinya.

Penyebab Bau Mulut

Penyebab Bau mulut bisa disebabkan oleh berbagai faktor, mulai dari makanan yang kita konsumsi hingga kebersihan mulut kita. Makanan dengan bau yang kuat seperti bawang merah, bawang putih, pete, keju, ikan, dan makanan pedas bisa menjadi penyebab bau mulut.

Selain itu, kebersihan mulut yang tidak terjaga juga bisa menjadi penyebab bau mulut. Jadi, penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan mulut dan memperhatikan apa yang kita makan.

Namun, perlu diingat bahwa bau mulut bukanlah hal yang bisa diabaikan. Bau mulut bisa menjadi tanda adanya masalah kesehatan yang lebih serius, seperti infeksi gusi, batu ginjal, atau bahkan diabetes.

Oleh karena itu, jika kamu mengalami bau mulut yang persisten atau berulang, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan gigi.

Read more: 8 Aroma Parfum Pria Paling Disukai Wanita, Auto Nempel! Favorit Cewek

Cara Menghilangkan Bau Mulut

Untuk mengatasi penyebab bau mulut, ada beberapa cara yang bisa kita lakukan:

  • Menjaga Kebersihan Mulut: Rutin menyikat gigi dan menggunakan dental floss.
  • Mengonsumsi Makanan Probiotik: Seperti yoghurt, tempe, kimchi, atau miso yang mengandung bakteri baik dan dapat membantu menyeimbangkan jumlah bakteri baik di dalam mulut guna mencegah penyebab bau mulut.
  • Berkumur dengan Cuka Apel atau Baking Soda: Namun, perlu diingat bahwa cara ini harus dilakukan dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Namun, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki kondisi dan kebutuhan yang berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan gigi sebelum mencoba cara-cara tersebut.

Read more: Apa itu Eau De Parfum beserta 3 Perbedaan dan Keunggulan

7 Parfum Onix Wanginya Semerbak Tapi Soft!

Onix Rose

Penyebab bau mulut

Onix Rose cocok banget buat kamu, para wanita elegan. Wanginya mewah dan sophisticated seolah membawa kamu ke pengalaman bersantap di restoran fine dining yang sangat eksklusif. Parfum ini sempurna bagi kamu yang ingin menonjol dan bergaya di setiap kesempatan spesial!

  • General Description: Sweet oriental floral on a woody, musky and powdery base
  • Top Note: Mandarin, Bergamot, Almond, Lavender, Green
  • Middle Note: Ylang, Jasmine, Sambac, Orris, Cyclamen, Violet
  • Bottom Note: Sandal, Tonka, Vanilla, Musk, Patchouli, Caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Gratitude

penyebab bau mulut

 

Onix Gratitude, Parfum unisex ini punya wangi vanilla yang aduhai dan tahan lama, rasanya kayak lagi santai di gunung sambil menikmati es vanilla, dengan pemandangan laut yang memukau di depan mata. Pakai ini, dijamin orang-orang bakal terus nanya parfum apa yang kamu pakai!
  • General Description : Floral Sweet With Musky Ambery & Woody Base
  • Top Note : Green, Fruity, Ozone
  • Middle Note : White Floral, Caramel, Lactone, Violet
  • Bottom Note : Amber, Musk, Vanilla, Sandalwood, Cedarwood
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix FWB

penyebab bau mulut

 

Onix FWB, Parfum unisex ini ampuh banget buat ngatasi bau badan, bawa aroma segar dan manis, kayak lagi di taman bunga sambil nyeruput es jeruk yang seger. Gak bikin mual sama sekali. Tahan hingga 12 jam, jadi pas banget buat dipakai dari olahraga sampai waktu santai!

  • General Description: Citrus fruity floral with sweet ambery notes
  • Top Note: Bergamot, Lemon, Orange, Apple, Green tea
  • Middle Note: Freesia, White Floral, Amber, Peach, Coconut
  • Bottom Note: Amber, Vetiver, Musk, Vanilla, Cedarwood, Caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Mexicola

penyebab bau mulut

 

Onix Mexicola Parfum ini bener-bener bisa bawa suasana pantai ke mana aja! Aromanya manis dan segar, kayak lagi di pantai, menikmati sunset sambil minum kelapa. Wanginya juga tahan lama banget, sampai 12 jam, jadi cocok banget buat dipakai mulai dari olahraga sampai party!

  • General description : Sweet fruity floral woody and musk
  • Top notes : Raspberry, apple, pineapple
  • Middle notes : Jasmine, muguet, cyclamen, freesia
  • Based notes : Sandalwood, coconut, musk, tonka, vanilla, caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Senoparty

penyebab bau mulut

 

Onix Senoparty, Parfum ini campuran oud dan saffron yang ngasih aroma mewah banget, berasa terus-terusan ada di pesta! Setiap semprotannya bikin inget terus ke suasana party. Plus, wanginya awet banget sampai 12 jam, jadi pas buat semua acara, dari hangout santai sampai makan malam yang elegan.

  • General description : Floral, herbal, caramelic, ambery
  • Top notes : Saffron, fir, bergamot, nagarmotha
  • Middle notes : Oud, white floral, tageta
  • Based notes : Amber, musk, caramel cedar, moss
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Jack

penyebab bau mulut

Onix Jack, Parfum ini bawa vibe kayu dan kulit yang keren banget. Favorit banyak orang dan sering jadi andalan karena aromanya yang klasik dan maskulin, kayak lagi chill di pesta mewah ala Great Gatsby. Cocok banget nih buat dipakai sehari-hari, bikin gaya lo makin mewah!

  • General Description: Sweet oriental floral on a woody, musky and powdery base
  • Top Note: Mandarin, Bergamot, Almond, Lavender, Green
  • Middle Note: Ylang, Jasmine, Sambac, Orris, Cyclamen, Violet
  • Bottom Note: Sandal, Tonka, Vanilla, Musk, Patchouli, Caramel
  • Longevity: 8-12 Jam

Onix Scorpio

penyebab bau mulut

Onix Scorpio Ini parfum yang nggak cuma enak baunya, tapi juga bikin penasaran dengan keharuman kopi yang unik. Paduan jasmine dan vanilla bikin rasanya kayak lagi chill di kafe. Aromanya yang beda ini pas banget buat kamu yang mau kelihatan standout dan bikin orang lain tertarik sama aroma khas kamu!

  • Top notesPink Pepper, Orange Blossom
  • Middle notesJasmine, Coffee
  • Based notesVanilla, Patchouli, Cedarwood
  • Longevity: 8-12 Jam

Kesimpulan

Jadi, penyebab bau mulut bisa disebabkan oleh berbagai faktor dan bisa diatasi dengan beberapa cara. Penting bagi kita untuk selalu menjaga kebersihan mulut dan memperhatikan apa yang kita makan. Jika kamu mengalami bau mulut yang persisten atau berulang, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan gigi.

FAQ

  1. Apa saja penyebab bau mulut? Penyebab bau mulut bisa bervariasi, mulai dari makanan yang kita konsumsi hingga kebersihan mulut kita.

  2. Bagaimana cara mengatasi penyebab bau mulut? Ada beberapa cara untuk mengatasi penyebab bau mulut, seperti menjaga kebersihan mulut, mengonsumsi makanan probiotik, dan berkumur dengan cuka apel atau baking soda.

  3. Apa yang harus saya lakukan jika bau mulut saya tidak kunjung hilang? Jika kamu mengalami bau mulut yang persisten atau berulang, sebaiknya konsultasikan dengan dokter atau ahli kesehatan gigi.

Back to blog